Cara Membuat Susu Kedelai

Cara Membuat Susu Kedelai : Teman-teman pasti sudah kenal dengan kacang kedelai, dan mungkin sebagian besar dari kita sudah mengetahui atau sekedar pernah mendengar bahwa didalam kacang kedelai terdapat banyak vitamin yang bermanfaat buat tubuh manusia. sehingga dianjurkanlah mengkonsumsi kacang kedelai.

Bahkan makanan-makanan lain yang bahan uatamanya terbuat dari kacang kedelai juga menjadi makanan yang dianggap perlu dan sangat bermanfaat untuk manusia. sebut saja makanan seperti tempe dan tahu. makanan tersebut terbuat dari kacang kedelai.

Dan dalam bentuk minuman juga terdapat minuman yang dikenal memiliki banyak manfaat bagi tubuh manusia yang terbuat dari kacang kedelai, Yup Susu Kedelai. kali ini kita ingin membahas sedikit bagaimana cara membuat susu kedelai.

Dalam Pembuatan susu kedelai, bahan untuk membuat kacang kedelai yang diperlukan cukup sederhana dan mudah kita dapatkan. Yakni
- Kacang kedelai
- air
- gula
- dan garam.
yups, itu saja cukup.

Bagaimana cara membuat susu kedelai nya? Caranya adalah,
1. pertama sekali bersihkan kacang kedelainya.
2. Kuliti (keluarkan kulit) kacang kedelainya.
3. Kemudian rendam selama 10 jam
4. Setelah direndam selama 10 jam, lakukan penghalusan. fungsinya untuk mengambil sari dari kacang kedelai dan memisahkan ampasnya.
5. Saring hasil penghalusan kacang kedelai dengan penyaring, seperti kain dan dapatkan hasil akhirnya (Susu).
6. Hasil akhir yang sudah dalam bentuk susu, direbus kembali. namun jangan sampai meluap. cukup susu kedelainya sampai mendidih saja.
7. SELAMAT, Susu Kacang kedelai teman-teman sudah jadi dan siap dihidangkan

Jika susu kedelai ingin dihidangkan dalam bentuk dingin, atau ingin untuk beberapa lama, maka masukkan susu kedelai kedalam lemari es.


OKe, demikian tutorial cara membuat susu kacang kedelai kali ini ya. Silahkan teman-teman praktekkan langkah-langkah pada cara membuat susu kedelai diatas.
Pasti bermanfaat. Thanks
CaraCiri

Cara Membuat Susu Kedelai Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar

Hanya komentar untuk berbagi, Jangan Untuk SPAM. Ok :)