Cara Membuat Email

Cara Membuat Email : Kita semua sudah faham bahwa email merupakan salah satu sarana yang sangat kita butuhkan untuk hampir semua aktivitas kita di dunia online atau internet. jika ingin mendaftar misalnya di facebook (membuat akun di facebook), atau ingin membuat twitter (membuat akun di twitter),mendaftar di perusahaan-perusahaan melalui internet, mendaftar ke situs-situs favorit di internet, dan lain sebagainya tentu kita membutuhkan email. karena kita butuh akan email, mau tidak mau kita harus mampu membuat email sendiri, untuk itulah artikel cara membuat email ini kami tulis untuk teman-teman.

Penyedia email gratis saat ini terbilang sangat banyak sekali. seperti yahoo mail, gmail, rocketmail, dan lainnya. Untuk postingan Cara Membuat Email kali ini coba kita cukupkan untuk Cara Membuat Email di yahoo dan Cara Membuat Email gmail sebagi dua tempat favorit dan paling banyak dipakai saat ini.
Oke, kita mulai dari yang pertama, Cara Membuat Email Gmail :

1. Masuk atau ketik di browser anda : mail.google.com atau bisa juga melalui gmail.com

2. pada tampilan awal akan muncul halaman Login. Login hanya dipakai ketika teman-teman sudah memiliki akun email di gmail, jika belum punya dan ingin membuat Email Gmail, maka klik pilihan  "CREATE AN ACCOUNT."
Seperti pada gambar dibawah ini :

3. setelah itu teman-teman akan dibawa ke halaman form pendaftaran dengan kolom-kolom yang harus diisi.
Silahkan teman-teman isi semua data yang diinginkan.

4. setelah semua kolom terisi, jangan lupa centang / checklist pilihan paling bawah "saya setuju syarat dan ketentuan"

5. Selesai. email anda sudah jadi.

6. Kadang dalam pembuatan email gmail, kita diminta untuk memverifikasi menggunakan nomer handphone yang kita pakai.
Silahkan masukkan nomer HP teman-teman, dan klik "send Verification"

7. SMS dari google akan masuk ke nomer hp yang teman daftarkan tersebut yang berisi angka verifikasi. masukkan angka-angka tersebut pada kolom verifikasi akun email gmail di internet.

8. Selamat. anda sudah memiliki email gmail dan hak akses sepenuhnya didalamnya.

Saya rasa cukup sampai disini dulu yah tutorial Cara Membuat Email nya. kali ini kita cukupkan deh sampai Cara Membuat Email Gmail. untuk Cara Membuat Email Yahoo, mudah-mudahan akan kita buat pada artikel-artikel selanjutnya.
Semoga bermanfaat ya
Terimakasih
CaraCiri

Cara Membuat Email Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar

Hanya komentar untuk berbagi, Jangan Untuk SPAM. Ok :)