Cara Membuat Nasi Goreng

Cara Membuat Nasi Goreng : beberapa orang atau lebih tepatnya banyak orang menyukai nasi goreng. satu makanan yang dibuat dengan menggoreng nasi yang sudah masak sebelumnya dan diberi bumbu dan campuran untuk memberi rasa yang enak. makanan nasi goreng termasuk makanan yang ada hampir di semua lapisan masyarakat mulai dari golongan kecil, masyarakat golongan menengah hingga golongan keatas. di restoran-restoran terkenal juga hampir bisa dipastikan ada menu nasi goreng. namun tentunya cara membuat nasi goreng di satu tempat berbeda dengan cara membuat nasi goreng di tempat lain. begitu juga dengan resep atau bumbu nasi goreng yang dipakai.

Kali ini kita akan melihat sedikit cara membuat nasi goreng yang sudah terbukti berhasil membuat nasi goreng yang enak dan berkelas :)

Oke, sebelum kita membuat nasi goreng, siapkan terlebih dahulu bumbu-bumbu dan kelengkapan yang diperlukan, diantaranya :

- nasi yang sudah dimasak dan dingin, tentunya. kira-kira 500 gram
- daging (lebih baik daging sapi) yang dipotong-potong tipis, sekitar 200 gram
- udang basah yang sudah dikuliti +_ 100 gram
- Minyak goreng kira-kira 2 sendok makan untuk menumis nantinya
- Kecap manis secukupnya
- Cabai merah secukupnya
- Bawang merah sesuai selera (standartnya kira-kira enam buah)
- beberapa siung bawang ptih
- Ketumbar, gula dan garam sedikit saja (sesuai selera)

Setelah bahan-bahan yang diperlukan sudah ada, saatnya kita membuat nasi gorengnya. cara membuat nasi gorengnya adalah dengan menumis terlebih dhulu bawang yang sudah disesiakan tadi, tumis hingga berbau harum. setelah itu, masukkan 3 sendok makan air dan kecap manis secukupnya, dan aduklah hingga merata. setelah itu, silahkan teman-teman masukkan udang dan daging yang sudah diiris tipis dan dikuliti tadi. kemudian diaduk beberapa saat.

Setelah langkah-langkah diatas, selanjutnya teman-teman silahkan masukkan nasi yang sudah dingin dan aduk hingga bumbu-bumbu yang sudah ada merata dan terkena ke semua nasi. proses pembuatan nasi gorengnya sudah hampir selesai, tinggal menunggu beberapa saat sembari mengaduk untuk meratakan bumbu.

selesai, nasi goreng teman-teman sudah jadi. Oh iya,
untuk melengkapi dan menyempurnakan nasi gorengnya, teman-teman dapat menambahkan telur dadar, atau menaburi dengan bawang goreng, boleh juga ditambah dengan kerupuk udang, mentimun dan makanan-makanan pelengkap lainnya menurut selera masing-masing. sampai disini cara membuat nasi goreng sudah selesai.

teman-teman bisa langsung mempraktekkan tips cara membuat nasi goreng ini dirumah. semoga tips dan cara membuat nasi goreng ini bermanfaat yah.
Thanks
CaraCiri

Cara Membuat Nasi Goreng Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar

Hanya komentar untuk berbagi, Jangan Untuk SPAM. Ok :)