Cara Membuat Animasi

Cara Membuat Animasi : dewasa ini design grafis dan design animasi sangat banyak dibutuhkan. katakan saja untuk periklanan di internet ataupun di media televisi, disana sangat dibutuhkan seorang ahli yang bisa dan mampu membuat materi iklan sangat menarik. salah satu yang paling sering digunakan adalah animasi. untuk ke depannya juga, animasi pasti akan tetap berkembang dan tetap dibutuhkan di banyak keperluan khususnya di era digital. oleh karena animasi merupakan satu hal yang "penting" dan dipakai di sekeliling kita, maka ada baiknya kita pun mengenal apa itu animasi dan setidaknya sedikit banyak juga mengerti bagaimana cara kerja dan pembuatan animasi. oleh sebab itulah, kali ini akan kita coba sedikit melihat bagaimana cara membuat animasi.

pada tulisan cara membuat animasi kali ini kita akan bahas bagaimana Cara Membuat Animasi Bergerak menggunakan tool Easy Gif Animator. tool ini sangat mudah digunakan kok, dan hasil akhir animasinya juga keren. software atau tool easy gif animator ini memiliki versi gratis dan versi berbayar. Vitur yang ada pada versi gratis tentunya tidak se-komplit fitur yang ada pada easy gif animator versi berbayar atau Pro.

cara membuat animasi dengan software ini lebih kurang langkah-langkahnya seperti ini :
1. download software Easy Gif Animator nya terlebih dahulu.
silahkan cari google dengan memasukkan kata kunci "download free easy gif animator" atau "download easy gif animator gratis" dan semisalnya.

2. Kemudian akan muncul beberapa pilihan fitur seperti :
* Create New Animation : fungsinya untuk membuat gambar animasi.
* Create Animated Banner : Berfungsi untuk membuat banner animasi.
* Create Animated Button : fitur ini berfungsi untukmembuat button animasi

3. Pilih salah satu fitur yang ada

4. Setelah teman-teman memilih salah satu fiturnya, maka akan muncul jendela utama aplikasi.


5. untuk yang masih awam dan pemula dalam penggunaan tool easy gif animator ini, sudah disediakan beberpa sample animasi yang dapat ditiru didalam tool. teman-teman bisa membukanya melalui menu file yang ada pada pojok kiri atas. kemudian klik open, dan pilih animasi-animasi yang ada.

6. Teman-teman juga dapat mencari contoh animasi lainnya yang ada di inetrnet untuk dipakai di tool easy gif aniomator ini.

7. silahkan modifikasi dan tiru model animasi yang sudah disediakan jika teman-teman belum bisa membuat sendiri

Mudah kan? ya, memang sepertinya inilah cara membuat animasi yang paling mudah saat ini. silahkan coba dipraktekkan ya.

Oke, demikian tutorial cara membuat animasi kali ini, semoga bermanfaat.
Thanks
caraCiri

Cara Membuat Animasi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar

Hanya komentar untuk berbagi, Jangan Untuk SPAM. Ok :)