Cara Membuat Donat


Cara Membuat Donat : pasti udah pada tahu dong dengan yang namanya donat? he..he. Di  Indonesia nama makanan donat memang terbilang cukup terkenal dan banyak diminati ya. apalagi jenis-jenis dan rasa donat yang disediakan juga bervariasi. membuat donat menjadi makanan yang selalu buat penasaran dan "ketagihan".

Kali ini kita akan lihat bagaimana cara membuat donat yang akan menghasilkan donat yang bagus, lembut dan tentunya cara membuat donat yang enak. bahan-bahan yang diperlukan dalam pembuatan donat ini antara lain :

a. 1 gelas susu
b. 125 gram mentega
c. 500 gram tepung terigu
d. 1/2 sdm baking powder
e. 125 gram gula halus
F. 1/2 sdm fermipan
G. 2 butir kuning telur
h. 1/2 sdt garam

Tahapan-Tahapan cara membuat donat :

1. Silahkan teman-teman campur tepung dengan garam yang sudah disediakan diawal tadi. campurkan juga dengan baking powder, fermipan dan kemudian diaduk hingga merata.
kemudian buat adonan terbentuk, seperti bendungan (dibuat lubang pusat) yang digunakan untuk menyimpan adonan berikutnya.
2. Jika campuran di atas sudah kemudian membuat adonan lebih dari gula bubuk pencampuran dengan kuning telur kocok hingga berbusa. Jika Anda bersedia untuk masuk ke dalam campuran telur ke dapam tepung campuran telah memasukkan lubang untuk mengakomodasi campuran telur.
3. Jika adonan untuk benar-benar aduk perlahan dengan sedikit memberikan dalam mentega cair dan susu, aduk terus sampai benar-benar tercampur merata semua.
4. Jika Anda mencampur uleni adonan sampai halus.
5. Banting, yang bersedia mengkritik adonan dan diamkan beberapa kali dengan kain lembab untuk memakai ditutup sekitar 30 menit agar adonan mengembang.
6. Jika campuran tipis campuran lubang bundar di tengah, dan besar tetapi tidak membuat beberapa kue dari adonan dan diamkan lagi untuk berkembang.
7. Untuk mencapai adonan berikutnya ketika ia setengah penuh dalam panci minyak sayur (seperti kerupuk goreng) sampai berwarna kecokelatan, atau tanda telah datang.

Oke, demikianlah tutorial atau cara membuat donat, semoga artikel cara membuat donat kali ini bermanfaat untuk kita ya.
Thanks
CaraCiri

Cara Membuat Donat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar

Hanya komentar untuk berbagi, Jangan Untuk SPAM. Ok :)