Cara Membuat FB (Akun profil di Facebook) - 10 Langkah Lengkap

Cara Membuat FB (Akun profil di Facebook) : sejak boomingnya facebook khususnya di Indonesia, memiliki akun (profil) pribadi di facebook menjadi satu tren. dan bagi sebagian yang lain, memiliki profil akun di facebook menjadi satu hal yang "wajib". untuk teman-teman pengunjung Blog CaraCiri ini, jika ingin mencoba membuat fb pribadi, berikut kami berikan panduan cara membuat FB (Akun profil di Facebook). silahkan diikuti step by step (langkah-langkah) cara membuat facebook berikut, semoga bermanfaat.

1. Langkah pertama, silahkan anda mengetikkan www.facebook.com pada kolom browser (firefox, chrome, dll). atau klik langsung pada link tulisan facebook diatas.


2. Kemudian akan muncul tampilan seperti dibawah ini

3. Silahkan anda lihat pada bagian mendaftar. terdapat kolom-kolom kosong yang perlu untuk di isi. isi kolom-kolom tersebut dengan data pribadi untuk akun facebook anda.


Perhatikan gambar diatas. Isi kolom dengan :
  • Nama Depan : Isi dengan nama depan Untuk fb yang anda buat
  • Nama Belakang : Isi dengan nama belakang untuk fb yang anda buat
  • Email Anda : Masukkan Email untuk fb yang anda buat
  • Masukkan Ulang email : Masukkan Email untuk fb yang anda buat lagi
  • Kata Sandi Baru : Masukkan password (kata sandi / kata rahasia) untuk masuk ke akun facebook anda nantinya.
    (NB : Ingatlah baik-baik password anda dan jangan sampai lupa).
  • Saya seorang : Pilih Jenis Kelamin untuk facebook yang anda buat
  • Tanggal Lahir : Masukkan tanggal lahir untuk akun facebook yang anda buat

(NB : terkadang terdapat sedikit perubahan yang dibuat oleh facebook, silahkan menyesuaikan dan isi semua kolom kosong yang harus diisi dalam proses membuat fb baru)

4. Setelah semua kolom kosong anda isi dengan benar, klik pilihan "Mendaftar" yang ada pada bagian bawah.

5. Akan muncul halaman baru yang berisi pemeriksaan keamanan. pemeriksaan keamanan disini dengan memasukkan kata yang agak sulit untuk dibaca. silahkan anda mengeja satu persatu huruf yang ada dan kemudian mengetikkannya pada kolom dibawahnya.
Pastikan semua huruf yang anda masukkan adalah benar.
Jika huruf-hurufnya tidak dapat anda baca (tidak dapat anda pastikan benar tidaknya), anda dapat memilih kata yang lain. klik saja pilihan "Coba kata lain" yang ada dibagian bawah huruf yang sulit dibaca (captcha) tersebut.

Lihat contoh berikut :


6. Langkah ke-6 dalam tutorial "Cara membuat FB" baru ini : Setelah kata (captcha) tersebut anda masukkan, klik lagi "Mendaftar"

7. Akan muncul halaman berisi alternatif untuk mencari teman melalui email. lihat pada gambar dibawah. jika anda ingin mencari teman-teman anda yang ada di email untuk bergabung di fb baru yang anda buat, maka masukkanlah alamat email anda tersebut.
Atau anda juga dapat melewati langkah ini dengan mengeklik pilihan "Lewati langkah ini" seperti yang terlihat pada gambar berikut.


8. Setelah itu anda akan dibawa ke "langkah 2" dalam cara membuat fb baru. isi halaman tersebut meminta anda untuk memasukkan data-data pendidikan anda. seperti SMA, Perguruan tinggi, dan lembaga / perusahaan tempat bekerja.
Silahkan isi sesuai keinginan anda untuk akun facebook anda nantinya. kemudian klik "Simpan Perubahan" / "Save Change"

Atau anda juga dapat melewati langkah tersebut untuk tahap awal dengan mengeklik pilihan "Lewati" seperti pada gambar dibawah ini :
Kemudian Anda masuk ke pilihan untuk memasukkan gambar profil facebook anda. silahkan klik "Upload Foto", kemudian ambil gambar yang sudah anda sediakan di komputer. dan klik "Simpan perubahan"

9. Selanjutnya masuklah pada langkah terakhir dalam cara membuat fb kali ini. yakni langkah untuk memverifikasi email anda.


Secara dasar, proses membuat facebook anda sudah berhasil dan fb anda sudah jadi. namun diperlukan konfirmasi / verifikasi bahwa anda benar-benar sebagai pemilik email yang anda daftarkan.

Akan muncul tampilan yang berisi perintah untuk "memverifikasi Email". silahkan anda verifikasi email dengan masuk ke email yang anda gunakan dalam mendaftar di facebook (membuat fb) ini. cek bagian kotak masuk dari pengirim Facebook. buka email tersebut dan klik link Verifikasi yang mereka kirimkan.

10. Selesai.
Selamat, facebook anda sudah berhasil dibuat dan sudah berhasil di verifikasi.

Saatnya anda sering-sering login ke Fb anda dan menambah banyak teman ke facebook anda. Caranya adalah dengan masuk ke facebook. ketik www.facebook.com di browser kemudian klik enter. dan anda akan diminta untuk emmasukkan email dan password facebook anda. Isilah email dan password (kata sandi / kata rahasia) fb anda seperti yang anda buat pada langkah cara membuat fb diatas yang baru saja kita bahas.
Lihat pada gambar dibawah :



Jika email dan sandi yang anda masukkan benar dan sesuai, maka anda sudah masuk ke akun FB baru pribadi anda. gunakanlah semaksimal mungkin.

Demikianlah artikel mengenai cara membuat fb ini, selamat membuat facebook baru. semoga bermanfaat...
baca juga : cara membuat makalah

Cara Membuat FB (Akun profil di Facebook) - 10 Langkah Lengkap Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Carapedia

0 comments:

Posting Komentar

Hanya komentar untuk berbagi, Jangan Untuk SPAM. Ok :)