Cara Membuat Kerajinan Tangan dari Kertas Krep dan Barang Bekas

Cara Membuat Kerajinan Tangan dari Kertas Krep dan Barang Bekas : kali ini kita ingin memberikan tutorial dan tips bagaimana membuat kerajinan tangan dengan memanfaatkan barang-barang bekas dan juga barang-barang yang murah dan mudah didapatkan di sekeliling kita. tutorial cara membuat yang akan kita sampaikan kali ini adalah cara membuat kerajinan tangan bunga dari kertas krep.
Saya kira kita semua sudah kenal dengan kertas krep ya... kertas yang berwarna-warni yang mudah didapatkan di kedai-kedai. biasanya digunakan untuk menghiasi ruangan oleh anak-anak yang bersekolah di sekolah dasar atau sekolah menengah atas. juga sering digunakan untuk menghias ruangan untuk acara-acara.
Jika masih lupa-lupa ingat dengan bahan membuat kerajinan tangan kita kali ini (kertas krep), ini nih gambar kertas krep bahan kerajinan tangannya :

Sudah jelas dengan bahan-bahan untuk membuat kerajinan tangannya kan?
Oke, saatnya kita lihat bagaimana cara mudah membuat kerajinan tangan dari kertas krep ini. kita akan membuat kerajinan tangan bunga.
Oke, mari ikuti step by stepnya :
1. Bahan-bahan yang dipersiapkan
2. Gunting kertas krep tadi menjadi berpola seperti pola-pola yang terlihat di gambar dibawah ini. terdapat beberapa motif. yang bentuk hati untuk bunga, yang bagian kana untuk daun, yang atas untuk pelengkap lainnya.
3. Gunting bahan yang ada. agar lebih rapi gunting secara bersamaan.


4.Tarik bagian tengahnya. Menariknya dengan hati-hati agar tidak rusak dan terikut dengan yang lain).
5. Bagian ujung dibuat berbentuk keriting. cara membuatnya dengan pena, seperti pada gambar dibawah.
6. Hasilnya sampai step kelima terlihat seperti dibawah
7. sebar lem kertas ke bagian ujung bagian bawah kelopak
8. Ambil kawat batang (bahan yang kita sediakan untuk menjadi batang bunga). kemudian lengketkan kelopak kertas (bunga) yang sudah kita beri lem pada step 7 sebelumnya.
9. Lakukan pada semua kelopak dalam terlebih dahulu hingga habis lalu lanjutkan kelopak luar, atur sedemikian rupa sehingga bentuk menyerupai mawar aslinya. lihat gambar dibawah.
10. Setelah bagian bunga sudah jadi, saatnya menghias bagian batang bunga. bungkus (kelilingi) kawat bunga dengan kertas krep berwarna yang berbeda dengan bunga. lebih baik kertas krep berwarna hijau.
11. Buat mahkota bunga dari kertas berwarna hijau daun, pertama buat kertas bundar seperti di atas lalu lipat hingga tiga bagian
12. Setelah itu, gunting dan buat lubang di bagian tengahnya seperti yang terlihat pada gambar dibawah
13. Kemudian kita sebar sedikit lem ke bagian mahkota bunga yang menempel pada kelopak dan kita letakkan di bagian bawah kelopak bunga.
14. WOW, akhirnya sudah tampak seperti bunga yang cantik kan. dan kita sudah berada di step terakhir dalam Cara Membuat Kerajinan Tangan dari Kertas Krep dan Barang Bekas ini. ini hasil nya :
SELAMAT... BUNGA KERTAS dari bahan kertas krepnya sudah jadi. tinggal menyediakan tempatnya agar terlihat lebih rapih dan cantik
Demikian tutorial Cara Membuat Kerajinan Tangan dari Kertas Krep dan Barang Bekas kali ini ya. semoga bermanfaat :)

Artikel lain : Cara Membuat Virus

Cara Membuat Kerajinan Tangan dari Kertas Krep dan Barang Bekas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Carapedia

0 comments:

Posting Komentar

Hanya komentar untuk berbagi, Jangan Untuk SPAM. Ok :)