Cara Membuat Kerajinan Tangan


Cara Membuat Kerajinan Tangan : halo temans... di saat sekarang ini, entrepreneurship sangat berkembang dan banyak diminati oleh masyarakat.  selain bisnis online, masih banyak bidang usaha-bidang usaha atau peluang bisnis yang dapat digarap. salah satunya adalah menjual hasil karya atau kerajinan tangan. Bisnis menjual hasil kerajinan tangan ini hampir ada pada setiap daerah di Indonesia. dan lebih banyak lagi di daerah-daerah atau tempat-tempat tujuan wisata yang sering dikunjungi wisatawan dalam negeri apalagi wisatawan manca negara.

Pada tutorial CaraCiri kali ini kita ingin membahas salah satu kerajinan tangan yang dapat dikerjakan oleh setiap kita di daerah manapun ia. dan bahan-bahan yang diperlukan juga tergolong mudah untuk didapat. yup, kita akan coba melihat tutorial bagaimana cara membuat kerajinan tangan dari kain flanel.

Kerajinan tangan dari kain flanel ini mudah untuk dibuat. banyak hasil kerajinan tangan yang bisa dibuat dengan bahan kain flanel ini. misalnya : boneka, aplikasi baju, hiasan dinding, tirai untuk jendela, tirai untuk pintu, selimut anak dan masih banyak lagi.

Ok, kita coba membuat kerajinan tangan tirai pintu dan tirai jendela untuk kamar anak kita. Untuk cara membuat kerajinan tangan Tirai ini,  pertama sekali kita sediakan kain flanel tentunya, benang, benang, manik-manik. oh iya, kain flanelnya diusahakan dengan banyak warna, agar anak-anak suka.

Setelah bahan-bahan untuk kerajinan tangan tersebut tersedia, kita rencanakan dan gambarkan terlebih dahulu bentuk tirai bagaimana yang ingin kita buat. dan cara membuat kerajinan tangan tirainya dilanjutkan dengan membuat gambaran pola yang akan menghiasi tirai. misalnya pola pola daun, pola kupu-kupu, pola bunga, pola hewan lainnya, atau pola apapun yang disukai anak (yang akan memakai).

Kemudian, cara membuat kerajinan tangan selanjutnya, kita gunting kain flanel yang sudah disediakan. gunting sesuai dengan pola yang sudah kita rencanakan. setelah kain flanel terpotong dengan baik dan sesuai denganp pola nya, saatnya kita merajut (menjahit) dengan benang kasur dan tentunya harus teliti dan tetap tergambar dalam fikiran akan pola apa yang ingin dibuat.

Dalam cara membuat kerajinan tangan dari kain flanel ini, khususnya dalam membuat tirai, sangat sangat dibutuhkan selera seni dan kesabaran dalam membuatnya. walaupun sepertinya mudah dalam membuat kerajinan tangan tirai ini, namun sebenarnya diperlukan kesabaran dan seni serta fokus yang tinggi untuk menghasilkan karya yang terbaik.

Jika teman-teman sudah terbiasa dengan cara membuat kerajinan tangan tirai ini, atau dengan kerajinan tangan lainnya, maka teman-teman akan mudah membuat kerajinan tangan lainnya. dan keahlian teman-teman tersebut dapat dijadikan sumber penghasilan lho. hasil karya teman-teman dapat dijual baik secara offline di pasar (umum), juga bisa dijual melalui penjualan online (Toko online). teman-teman juga dapat mengajarkan keahlian cara membuat kerajinan tangan yang telah dikuasai kepada orang lain.

Oke, mungkin sampai disini sudah jelas tentang tutorial cara membuat kerajinan tangan kain flanel ini ya.
silahkan teman-teman coba dan biasakan untuk mendapatkan hasil yang semakin baik.
Pasti bermanfaat. Thanks
caraCiri

Cara Membuat Kerajinan Tangan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar

Hanya komentar untuk berbagi, Jangan Untuk SPAM. Ok :)