Cara Mengetahui Jenis Iklan yang di klik pada Laporan Google Adsense

Bagi para publisher (penayang) iklan google adsense di website mereka, menganalisa kecenderungan hasil iklan dalm satu website sangatlah penting. hal tersebut berguna untuk meningkatkan jumlah klik dan harga per klik google adsense yang mereka tayangkan. dengan engetahui sumber klik dan jenis iklan yang di klik dalam website, seorang publisher iklan Google adsense dapat melakukan evaluasi terhadap iklan yang ditayangkan. untuk menghapus yang tidak efektif baik secara ukuran iklan, warna iklan dan posisi iklan. serta mencoba dengan warna / posisi / jenis iklan yang berbeda untuk melakukan pengetesan.

Untuk itu saya ingin mengulas sedikit tentang bagaimana cara mengetahui jenis iklan yang di klik di website anda, dengan melihat pada laporan performa iklan yang sudah disediakan oleh google di dalam akun google adsense masing-masing publisher.

Oke, kita mulai step by step bagaimana cara mengetahui sumber dan jenis klik yang terjadi.

1. Pertama, masuk ke akun google adsense anda. klik adsense.google.com di browser dan masukkan email gmail serta password anda.
2. Setelah login akan tampak halaman home (Dashboard) akun adsense anda seperti pada gambar dibawah.


3. Klik menu Performance report, maka akan muncul tampilan berikut.

4. Dibagian kiri terdapat banyak sekali menu yang dapat kita pilih dalam melihat laporan performa iklan yang kita tayangkan. kali ini kita ingin melihat iklan ukuran berapa saja yang memiliki klik, dan yang mana yang terbanyak menghasilkan klik.
Klik pilihan "Custom Channel". lihat gambar dibawah :

pada gambar diatas terdapat  nama-nama custom. nama custom tersebut adalah nama yang kita buat saat kita akan mengambil script iklan google adsense sebelumnya. kita harus ingat ulang, iklan yang kita pasang di website diberi nama custom apa sebelumnya.

5. Kita juga bisa mengetahui website sumber klik. silahkan klik pilihan "Site".


6. Terdapat juga jenis iklan yang di klik. apakah iklan text atau gambar. silahkan klik pilihan "Ads Types"

7. Terdapat juga laporan ukuran iklan dengan persentase jumlah kliknya. klik pilihan "Ads Sizes"


8. Dan masih banyak lagi pilihan-pilihan lain yang ada di menu sebelah kiri bagian Performance report. Silahkan anda berkreasi dan melihat performa iklan anda disana.


Oke, demikian Cara Mengetahui Jenis Iklan yang di klik pada Laporan Google Adsense kali ini ya, silahkan tinggalkan komentarnya. Semoga bermanfaat...

Cara Mengetahui Jenis Iklan yang di klik pada Laporan Google Adsense Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Carapedia

1 comments:

Hanya komentar untuk berbagi, Jangan Untuk SPAM. Ok :)