Cara Membuat Daftar Isi Otomatis

Cara Membuat Daftar Isi Otomatis : Dalam membuat suatu karya dan tulisan ilmiah, membuat daftar isi merupakan salah satu keharusan. dafar isi berguna untuk memudahkan pembaca dalam memahami dan mendapatkan gambaran dari satu makalah atau proposal atau skripsi dan semisalnya. dengan daftar isi, pembaca juga akan lebih mudah dalam mengetahui kualitas suatu tulisan. untuk teman-teman pengunjung blog CaraCiri yang sedang mencari tahu mengenai bagaimana cara membuat daftar isi, berikut kami akan berikan tutorialnya.

Terdapat dua cara dalam membuat daftar isi, yakni membuat daftar isi secara manual dan membuat daftar isi secara otomatis.

Cara membuat daftar isi secara Otomatis
kita mulai dari cara membuat secara otomatis, karena biasanya kita lebih suka yang otomatis dan lebih cepat. he..he. membuat daftar isi sebenarnya dapat dilakukan secara otomatis, namun jarang yang mengetahui dan memakainya. Silahkan ikuti langkah-langkah / cara membuat daftar isi secara otomatis berikut :

  1. Pertama sekali, tulis  judul yang akan dibuat, yakni judul "Daftar Isi"
  2. Pada bagian "home", klik pilihan "Heading 1". Untuk lebih jelas, silahkan lihat gambar di bawah :
  3. Kemudian klik menu References
  4. Klik pilihan "Table of Content"
  5. Pilih salah satu bentuk daftar isi yang diinginkan. untuk lebih jelas, silahkan lihat pada gambar dibawah :
  6. Langkah terakhir, kita harus mengedit dan merapikan daftar isi yang sudah dibuat secara otomatis tersebut. agar tampak lebih rapi dan sesuai dengan yang kita inginkan. seperti pada gambar dibawah ini :

Untuk cara membuat daftar isi secara manual, silahkan teman-teman membuatnya dengan cara yang sudah umum diketahui sama seperti menulis teks pada microsoft word.

Itulah langkah-langkah cara membuat daftar isi secara otomatis. semoga bermanfaat ya...

Baca juga : Cara membuat donat

Cara Membuat Daftar Isi Otomatis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Carapedia

0 comments:

Posting Komentar

Hanya komentar untuk berbagi, Jangan Untuk SPAM. Ok :)