Cara Membuat Roti (Resep Kue / Roti Tawar)

Cara Membuat Roti tawar : Selamat pagi teman-teman CaraCiri ^^... Tidak terasa ternyata sudah beberapa hari tidak menulis artikel cara-cara di blog ini. kali ini admin mau menulis mengenai cara membuat roti. dan roti yang akan kita bahas di kesempatan kali ini adalah Kue Tawar. mungkin banyak dari teman-teman khususnya para wanita atau ibu-ibu rumah tangga yang ingin mencoba membuat roti kue tawar dan mencari resep-resep dan cara membuat roti tawar yang pas dan cocok.

Oke, langsung kita lihat berikut cara membuat roti Tawar...

Resep :

Siapkan bahan-bahan membuat roti tawar :

1. Limaratus gram tepung terigu
2. Limapuluh gram mentega putih
3. 350ml air dingin
4. Tigapuluh gram gula pasir
5. 7,5 gram/ 1 ½ sendok teh garam
6. Tigapuluh gram susu bubuk
7. 7,5 gram/ 2 ¼ sendok teh ragi instan

Setelah bahan-bahan (resep roti) diatas sudah tersedia, selanjutnya kita lihat bagaimana cara membuat roti tawar tersebut.
Berikut langkah-langkahnya :

a. Pertama sekali, silahkan Campurkan tepung terigu, ragi instan, gula pasir, dan susu bubuk.
kemudian Aduklah hingga merata. setelah itu, Tuangkan air dingin (air es) secara perlahan-lahan (sedikit demi sedikit) sembari diuleni sampai kalis.
setelah itu, Masukkan mentega putih dan garam, Uleni sampai elastis dan Diamkanlah hingga kira-kira tigapuluh menit.

b. Langkah selanjutnya dalam membuat roti tawar adalah mengempiskan adonan. Timbang masing-masing 190 gram, Bentuk bulat, dan kemudian Diamkan lagi sekitar sepuluh menit.

c. Giling tipis memanjang. Gulung sampai dipadatkan dan ditekan. Giling lagi panjang dan gulung.

d. Langkah membuat roti tawar selanjutnya, silahkan teman-teman letakkan di loyang roti tawar yang ada tutupnya ukuran 30 x 12 x 12 cm yang dioles mentega putih dan dialas kertas roti sebanyak 5 buah adonan. Oles juga tutupnya dengan mentega putih.

e. dan langkah yang terakhir dalam cara pembuatan roti kita kali ini adalah, Tutup hingga 3/4 bagian loyang. Diamkan 90 menit agar rotinya mengembang. Tutup loyangnya. Oven 40 menit dengan suhu 180 derajat celcius sampai matang.

Sudah jelas yah cara-caranya langkah per langkah? silahkan teman-teman mencoba dirumah resep dan cara membuat roti tawar kita kali ini. jangan lupa berikan komentar di bagian bawah jika sudah mencobanya ya :).
Semoga berhasil membuat roti di rumah masing-masing. terimakasih :)

Baca juga : Cara membuat Website

Cara Membuat Roti (Resep Kue / Roti Tawar) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Carapedia

0 comments:

Posting Komentar

Hanya komentar untuk berbagi, Jangan Untuk SPAM. Ok :)